Pages

Sunday 7 July 2013

Teh Tubruk vs Teh Celup



RASA dan aroma khas teh hijau atau teh hitam bisa menenangkan pikiran dan membuat Anda lebih fokus karena mengandung L-theanine. Keunggulan teh ini ternyata berbeda di antara teh tubruk dan teh celup.

Perbedaan utama antara teh tubruk dan teh celup terletak pada ukuran daun. Itulah yang berpengaruh terhadap secangkir teh yang dihasilkan.

Daun teh mengandung bahan kimia dan minyak esensial yang merupakan dasar dalam menghasilkan rasa teh nikmat. Ketika daun teh hancur, minyak tersebut menguap, menyebabkan teh hambar, seperti diulas CoffeeteaAbout.

Teh celup biasanya dibuat dari potongan-potongan terkecil dari daun teh yang dihancurkan. Sementara, teh tubruk memiliki setidaknya potongan daun yang lebih besar.

Selain ukuran, karakteristik daun juga mempengaruhi kualitas teh. Teh tubruk memiliki karakteristik membengkak saat diseduh. Sirkulasi air yang baik di sekitar daun menjadi hal penting, yang biasanya tidak terjadi pada teh celup karena dibatasi ruang yang sempit (kantong teh).

Jika Anda memilih secangkir teh hitam dalam kemasan teh celup dan tubruk, meskipun mereknya sama, sebaiknya pilih yang tubruk. Saat ini, teh tubruk semakin banyak dijual di supermarket ataupun toko yang khusus menjual teh.

Sumber

0 comments:

Post a Comment