Pages

Wednesday 1 April 2015

Touring Jakarta - Pantai Sawarna

Berawal dari undangan teman/sahabat lama kebanyakan ex bos di kantor yang dulu, mengajak silaturahmi komunitas "SEHATI" minggu kemarin

Persiapan baju dan sebagainya dirumah, kebetulan saja mengajak sang kekasih yakni Oktacute999, jumat 27 maret pulang kerja jam 4 dari Cibitung menuju Kedoya untuk jemput sang kekasih, dengan traffic yang cukup padat saat itu sekitar 2 jam, huahhh..udah capek padahal belum dimulai. Menunggu okta yang pada saat itu ada kelas karena masih kuliah di PTS dekat Grogol, habis itu langsung menuju 7 Eleven SMESCO Pancoran untuk briefing,temu kangen juga, ya salam-salaman dah lama juga ga ketemu hehehe.. serta doa sebelum berangkat.

Saya berangkat pakai motor YAMAHA BYSON, langsung reset Trip mode jadi 0 karena saya mau ukur seberapa jauh nanti perginya. Karena saya tidak tahu bagaimana track maupun jalurnya ya saya ikut saja aturan sama pemimpin touringnya si Bos Erick kebetulan sama motornya Byson juga. Ada beberapa kali Stop karena menunggu teman lain yang berangkat dari Depok/Bogor. Tidak hanya motor ada juga 3 Mobil namun berpisah karena jalurnya juga agak beda. Saya lupa berapa kali stop karena perjalanan tidak semulus yang direncanakan, nah setelah kita sampai Bogor mengambil jalur ke arah Cikidang. Waduh.. sebelum naik ke Cikidang jalannya hancur parah dan musuhnya gede2 mobil truk dan tronton sampe2 teman kami ada yang jatoh karna kena lubang kebetulan motornya matic ya tau sendiri matic kan ga stabil gitu. Sesampai Cikidang nah ini tantangan terbesar karena kami jalannya malam hari jadi saat itu cuaca berkabut jarak pandang ya paling 2 meter saya langsung pasang lampu jauh. Wah..brrr...dingin banget, nah ternyata jalurnya menanjak dan curam, ngerih banget. Baru pertama kali ngerasain jalanan kaya gini, mana gelap berkabut, banyak lubang2 juga, dan mana motor saya ga saya services sebelum touring, wah panik juga jalanan curam, cuma bisa tekan rem kuat2 dan ada kejadian ban bocornya om Joe woe ngerih juga bocor disaat kondisi kaya gitu cuman om Joe Bolang tahan banting udah biasa kuat dia hahaha.. Setelah melewati perjalanan panjang nan curam di Cikidang kita sampai di Pelabuhan Ratu, break Solat Subuh dan lanjut lagi ke Sawarna. Nah disini perjalanan paling mengasyikan yang saya rasakan, jalan nya MULUSSSS...banget dan pemandangannya juga Shugoi...hahaa.. wuss wuuss motor berlari. tapi akhirnya jelek lagi jalanan mendekati Sawarna, dan akhirnya sampailah di tempat wisata Sawarna sekitar jam 7-8 lah saya lupa pokoknya udah pagi dan Trip di motor menunjukan 175KM jadi jalurnya Jakarta-Bogor-Cikidang-Pelabuhan ratu-Sawarna.

oktacute999
Langsung menuju Villa nama villanya FAMILY dekat pantai pasir putih, dan acara dimulai..tiiittttttt.....
ACARA DI SENSOR :p
si Rainy parkir depan Villa FAMILY

di skip hingga Minggu siang sebelum pulang foto dulu rame2 di pantai

nah Siap jalan pulang, dan kali ini ada ide untuk tidak melawati jalur ekstrem semalam yaitu melewati jalur : Sawarna-Malingping-Gn Kencana-Rangkasbitung-Jasinga-Bogor-Jakarta
Huaaahh.. ternyata ini jalur lebih lebih segalanya dari yang pas berangkat, jalan nya hancur parah, jaraknya jauuuuhhhh banget serasa lagi mengelilingi propinsi Banten hampir memakan 12jam dengan segala kendala yang ada untuk sampai jakarta dan jarak bertambah 100KM dari jarak ketika berangkat jadi 275KM buat kalian jangan deh lewat sini hehehe,, capek!!
Tapi semua itu terbayarkan, saya puas poll ikut touring. Jadi mau lagi, kapan ya? ayo ajak2 :D